Sayembara Penataan Kawasan Kanal Banjir Timur

Penataan kawasan kanal banjir timur sebagai showcase pengembangan infrastruktur terpadu.

Kanal Banjir Timur (KBT) dibangun untuk mengatasi banjir akibat hujan lokal dan aliran dari hulu. Selain berfungsi mengurangi ancaman banjir di 13 kawasan, melindungi permukiman, kawasan industri, dan pergudangan di Jakarta bagian Timur, KBT juga dimaksudkan sebagai prasarana konservasi air untuk pengisian kembali air tanah, koridor ruang terbuka hijau, permukiman hijau, sarana olahraga, Eco2 City, pariwisata, kawasan perniagaan dan sumber air baku serta berkonsep “smart green district“.

Dalam rangka mengoptimalkan fungsi KBT diperlukan pengembangan infrastruktur di sepanjang kawasan KBT tersebut sehingga diharapkan KBT akan dapat berperan sebagai showcase pengembangan infrastruktur secara terpadu yang harus mengacu pada rencana tata ruang.

Ketentuan Sayembara

  1. Terbuka bagi seluruh WNI perorangan/kelompok maksimal terdiri dari 5 orang (yang memiliki keahlian di bidang perencanaan/perancangan/arsitektur/landscape).
  2. Pendaftaran sampai tanggal 23 Juni 2011 dimana calon peserta dapat langsung mengunjungi website www.pu.go.id atau  http://sayembara-kbt.penataanruang.net dan www.iai.or.id untuk keterangan lebih lanjut
  3. Materi karya diterima selambat-lambatnya pada tanggal 21 Juli 2010 pukul 16.00 WIB di Direktorat Perkotaan, Direktorat Jenderal Panataan Ruang, Kementerian Pekerjaan Umum.
  4. Hasil karya peserta pemenang akan menjadi hak milik Kementerian Pekerjaan Umum dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta selaku penyelenggara sayembara dan akan dijadikan acuan dalam implmentasi

Berita Terkait