Workshop Penelitian ke-1 SAPPK Semester II 2018/2019

Sekolah Arsitektur, Perencanaan dan Pengembangan Kebijakan, Kamis [14/02/2019] menyelenggarakan Workshop Penelitian seri pertama untuk periode Semester II 2018/2019.

Para narasumber yang menyampaikan presentasi adalah 2 orang, yaitu Prof. Ir. Haryo Winarso, M.Eng., Ph.D.  dan Dr.Eng. Arif Sarwo Wibowo, ST., MT.

Prof. Ir. Haryo Winarso, M.Eng., Ph.D. [Kelompok Keahlian Perencanaan dan Perancangan Kota, SAPPK-ITB]  menyampaikan topik: “Penelitian dalam Pengembangan Lahan dan Perumahan”; penjelasan beberapa penelitian mengenai pengembangan lahan dan perumahan.

Dr.Eng. Arif Sarwo Wibowo, ST., MT. [Kelompok Keahlian Sejarah, Teori, dan Kritik Arsitektur, SAPPK-ITB], menyampaikan presentasi berjudul  “Dokumentasi Bangunan Untuk Konservasi dan Penelitian Arsitektur”; Penjelasan mengenai pentingnya keterlibatan berbagai bidang keahlian dalam proses pendokumentasian bangunan agar dokumen yang dihasilkan dapat bermanfaat secara luas.

Kegiatan ini tidak saja dihadiri oleh mahasiswa ITB melainkan juga dari luar ITB, seperti Universitas KAtholik Parahyangan, UNPAS, UNIKOM, UPI, ITENAS, dan ITT Telkom.

 

 

Berita Terkait