SAPPK Family Gathering Yogyakarta 2018



Keluarga Besar Tenaga Kependidikan SAPPK – ITB berkesempatan mengikuti acara “SAPPK Family Gathering Yogyakarta 2018” yang diadakan mulai hari Sabtu sd. Minggu, 29-30 September 2018. Peserta kegiatan adalah seluruh Tenaga Kependidikan bersama keluarganya dengan agenda kegiatan: mengunjungi beberapa destinasi wisata di kawasan kota Yogyakarta.

Perjalanan dari Kota Bandung menuju Yogyakarta maupun sebaliknya, menggunakan jasa Kereta Api  Lodaya dengan waktu tempuh sekitar 9 jam, sementara perjalanan lokal di kota Yogyakarta, memanfaatkan jasa Bus Wisata yang telah disediakan oleh Penyelenggara.

Pada hari pertama wisata ini diisi dengan berkunjung ke Mesjid Jogokariyan; dimana para peserta melaksanakan sholat Subuh berjamaah, dilanjutkan dengan sarapan pagi dan istirahat di Rumah Makan Ulu Resto yang berjarak kurang dari 30 menit perjalanan.

Rumah Makan Kampung Ulu Resto

Perjalanan wisata dilanjutkan dengan berkunjung ke objek wisata Puthuk Setumbu, dimana para peserta diarahkan untuk dapat mencapai  objek dengan melakukan perjalanan hiking. Lokasi Puthuk Setumbu berdekatan dengan lokasi wisata Gereja Ayam, sehingga para peserta pun bisa mengunjungi dua obyek wisata sekaligus, setelah itu para paserta diarahkan untuk mengunjungi destinasi wisata utama: yaitu Candi Borobudur – Magelang, setelah puas berkunjung di area tersebut, para peserta diarahkan menuju Rumah Makan Resto Bale Dono untuk melaksanakan ishoma.

Perjalanan wisata hari pertama berakhir pada kunjungan tour ke Tebing Breksi, para peserta dipersilakan untuk menikmati obyek wisata ini sampai menjelang magrib, sebelum melanjutkan perjalanan ke Hotel Abadi.

Berita Terkait