Enter your keyword

Pengenalan

Gedung Labtek V

Sekolah ini didirikan pada tanggal 29 Agustus 2005 dengan SK Rektor ITB (No. 222/2005) yang bermaksud untuk menata kembali unit-unit akademik ITB dengan menambah jumlah fakultas/sekolah dari 7 (tujuh) menjadi 11 (sebelas) ). Namun demikian, unsur-unsur sekolah tersebut bukanlah hal yang baru, karena menimba seluruh program dan sumber daya akademik dari 2 (dua) jurusan yang ada yaitu: Arsitektur yang berdiri tahun 1950 dan Perencanaan Wilayah dan Kota yang berdiri pada tahun 1959 yang sebelumnya berada di bawah Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, dan 2 (dua) program akademik yang sudah ada (yaitu: Studi Pembangunan dan Transportasi) yang sebelumnya berada di bawah Fakultas Teknik Industri.

Sekolah yang baru didirikan mulai beroperasi sebagai implementasi akademik
unit yang bertanggung jawab di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat terhitung sejak 1 Januari 2006, menyelenggarakan 11 (sebelas) program akademik mulai dari program sarjana hingga doktor, 8 (delapan) kelompok penelitian, 82 (delapan puluh dua) dosen, 44 (empat puluh empat) staf pendukung, dan sekitar 1410 mahasiswa.

Sejak tahun 2016 terdapat 12 (dua belas) program akademik mulai dari program sarjana hingga doktor, 9 (sembilan) kelompok penelitian, 118 (seratus dua belas) dosen, 44 (lima puluh tujuh) staf pendukung, dan ca. Badan siswa kami saat ini adalah 1524 mahasiswa sarjana dan pascasarjana (Jan 2019).

Visi

VISI

Menjadi lembaga pendidikan dan penelitian terkemuka di Asia, dengan reputasi internasional yang sangat baik di bidang perencanaan, desain dan pengembangan kebijakan lingkungan binaan yang berkelanjutan.

 

MISI

Misi :

  1. Untuk berkontribusi secara signifikan pada penciptaan dan penyebaran ilmiah pengetahuan di bidang perencanaan, desain dan pengembangan kebijakan lingkungan binaan yang lestari, serta melaksanakannya secara tepat dan bermutu untuk kepentingan kesejahteraan umum dan lingkungan lestari, dan lingkungan lestari, untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan dan daya dukung sumber daya manusia, dari lokal hingga nasional, melalui sinergi pendidikan, penelitian, dan masyarakat. kegiatan pelayanan.
  2. Mengembangkan program pendidikan di bidang perencanaan, desain dan pengembangan kebijakan lingkungan binaan yang berkelanjutan, yang mampu menumbuhkan pemikiran kreatif dan kritis, serta sikap etis dan bertanggung jawab kepada lulusan, yang diharapkan menjadi profesional, wirausahawan, pemimpin dan agen perubahan di masyarakat.
  3. Untuk mendorong upaya akademis dan usaha kolaboratif, dengan kepentingan khusus dalam isu-isu: pemerintahan yang baik; pendekatan berbasis masyarakat dan partisipatif; pengetahuan, budaya dan identitas lokal; harmonisasi global, pusat dan lokal.

 

NILAI PANDUAN

Dalam mencapai visi dan misinya, Sekolah Arsitektur, Perencanaan dan Pengembangan Kebijakan berkomitmen untuk menjunjung tinggi nilai-nilai berikut:

  • Kualitas
  • Etika
  • Keadilan
  • Keadilan sosial

dan sangat mematuhi prinsip-prinsip berikut:

  • Tata kelola dan kolaborasi bersama
  • Keberagaman, martabat, integritas
id_IDIndonesian