Penandatanganan Perjanjian Kerjasama BPTK DIRJEN BINA KONSTRUKSI – PUPR dengan SAPPK-ITB

Sekolah Arsitektur, Perencanaan dan Pengembangan Kebijakan Institut Teknologi Bandung  telah menandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Balai Penerapan Teknologi Konstruksi Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat pada hari Rabu, 14  Februari 2018 bertempat di Ruang Seminar SAPPK, Lt. 2 Gedung Sugijanto Soegijoko, Jalan Ganesha 10 Bandung.

Penandatanganan piagam kerjasama ini bidang Penyelenggaraan Program Peningkatan Kompetensi Bidang Jasa Konstruksi Peserta Didik SAPPK-ITB, masing-masing diwakili oleh:  Cakra Nagara, Kepala Balai Penerapan Teknologi Konstruksi dan Prof. Dr.-Ing. Ir. Widjaja Martokusumo, Dekan SAPPK-ITB. Perjanjian ini dimaksudkan sebagai upaya bersama untuk meningkatkan serta mengembangkan kualifikasi dan kompetensi sumberdaya manusia di masing-masing pihak, masyarakat jasa konstruksi dan pihak lainnya didasarkan asas saling membantu, saling mendukung dan tidak melanggar peraturan perundangan.

Lingkup perjanjian kerjasama ini meliputi:

  1. Pelaksanaan Pelatihan Jarak Jauh/Distance Learning Bidang Konstruksi [PJJBK].
  2. Pelaksanaan Knowledge managment bidang konstruksi,
  3. Pelaksanaan Seminar Teknologi terapan bidang konstruksi,
  4. Pemantuan dan Evaluasi terhadap proses pelaksanaan kegiatan,
  5. Berbagi data dan informasi tentang data peserta pelatihan, knowledge management bidang konstruksi.

Sosialisasi dan Pendampingan Pelatihan Jarak Jauh/Distance Learning Bidang Konstruksi di ITB, merupakan acara lanjutan setelah penandatanganan piagam kerjasama. Acara ini dihadiri oleh para mahasiswa program sarjana tingkat akhir, materi disampaikan oleh: Rezza Munawir Manik, ST., MT., MMG, Kepala Seksi Perencanaan dan Kerjasama Balai Penerapan Teknologi Konstuksi.

 

Berita Terkait