Delegasi Kyoto School of Design,

Pertemuan dengan Delegasi Kyoto School of Design, University of Kyoto, Jepang

Pada hari Senin, 23 Februari 2015, Prof. Dr.-Ing. Widjaja Martokusumo, Wakil Dekan Bidang Akademik SAPPK menerima kunjungan Assoc. Prof. Yohei Murakami, Unit of Design, Center for Promotion of Interdisciplinary Education and Research.

Pertemuan dihadiri oleh Dr. Denny Zulkaidi, Wakil Dekan Bidang Sumberdaya SAPPK, Ketua Program Studi S2 dan S3 Arsitektur Dr.Eng. Hanson E. Kusuma dan mahasiswa S3 Arsitektur Catrini Kubontubuh.

Maksud dari kunjungan tersebut selain mempromosikan kegiatan Field School University of Kyoto, dan kegiatan Summer Camp SAPPK, juga membahas kemungkinan pelaksanaan bersama (Jointly Organized Workshop) Field School antara University of Kyoto dengan SAPPK. Dalam pembahasan tersebut telah disepakati bahwa pelaksanaan Field School diperkirakan akan dilaksanakan pada awal Mei sampai dengan Juni atau periode pertengahan bulan Juli sampai dengan Agustus 2015.

———–
Kunjungan Rombongan University of Florida dan Kerjasama Akademik SAPPK ITB

Pada tgl 8-9 Maret 2012 SAPPK ITB menerima kunjungan Prof. C Silver, Prof. J. Lambin dan Prof. K. Thompson dari College of Construction, Design and Planning Univ. of Florida (UF), Amerika Serikat. Maksud kunjungan tersebut adalah membahas rencana summer program (Joint Planning and Design Studio SAWAHLUNTO) yang akan dilaksanakan bulan Mei – Juni 2012. Direncanakan ada 5 peserta dari SAPPK dan 5 peserta dari UF. Bagi mahasiswa ITB keikutsertaan dalam kegiatan ini dapat diekivalenkan (setara) dengan beban 2 sks matakuliah pilihan yang mesti diambil dalam semester III.

Pada kesempatan ini juga dibahas implementasi program Exchange dan Double Degree (DD) Program antara prodi magister di SAPPK dan DCP UF, dimana mahasiswa ITB dapat melakukan exchange mulai semester depan (Agustus 2012). Prof C Silver, yang juga Dekan dari College of DCP, mengadakan acara diskusi langsung dengan mahasiswa dari berbagai jenjang dan prodi di SAPPK pada hari Jumat 9 Maret 2012 pukul 9-11.00 WIB di R. Seminar PWK. Selain Master in Sustainable Design, ditawarkan pula kemungkinan menempuh Master in Historic Preservation, Landscape Architecture, Building Construction, Urban and Regional Planning and Tourism Planning. Informasi program pertukaran 1 semester dan DD Program bisa ditanyakan kepada semua Kaprodi S2 terkait atau Wakil Dekan Akademik SAPPK ITB.

Dalam kunjungan singkat tersebut juga telah dibahas proposal riset gabungan USAID antara SAPPK ITB dan UF bertema Sustainability and Climate Change, dimana SAPPK diwakili oleh T. Furqon Sofhani, PhD., Djoko Abi Suroso, PhD., dan Budi Faisal, PhD.

————-

 

Berita Terkait