Silabus 2013 Program Doktor Transportasi

SILABUS DAN SATUAN ACARA PENGAJARAN (SAP)
No Kode Matakuliah Silabus Ringkas
1 TR7001 Analisis Sistem Transportasi Mata kuliahini bertujuan membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan pemahaman tentang elemen dalam system transportasi, serta bagaimana menganalisis hubungan antar elemen untuk kepentingan pengukuran kinerja transportasi.
2 TR7002 Ujian Persiapan Mempertahankan rencana topik dan rencana penelitian yang ditulis dalam sebuah pra-proposalnya.
3 TR7003 Penyusunan Proposal Mengerti apa yang akan diteliti untuk disertasinya dengan membuat sebuah proposal, sehingga pada akhirnya mahasiswa mampu menghasilkan proposal yang menunjukkan arah dan organisasi penelitian
4 TR7004 Filsafat Ilmu Pengetahuan Kuliah ini memberikan gambaran pokok-pokok perkembangan filsafat ilmu pengetahuan dan dikaitkan dengan perencanaan dan kebijakan transportasi.
5 TR7005 Metodologi Penelitian Metodologi Penelitian memberikan kemampuan untuk meneliti secara umum dan memberikan arah pada pengembangan penelitian pada bidang transportasi
6 Permodelan Transportasi Lanjut Tujuan keseluruhan kuliah ini adalah untuk mengembangkan pemahaman tentang bearagam pendekatan dan pemodelan mengenai konsekuensi dari perencanaan transportasi dan kebijakan.
7 TR7102 Analisis Kebijakan Transportasi Konsep analisa kebijakan dan mekanisme implementasi kebijakan transportasi, menganalisa hubungan sebab akibat kebijakan, pengenalan konsep analisis kebijakan, mekanisme implementasi kebijakan, serta etika analisis kebijakan dan proses pengambilan keputusan sistem transportasi.
8 TR7201 Seminar Kebijakan Kontemporer Transportasi Kuliah ini memberikan gambaran pokok-pokok perkembangan kebijakan transportasi kontemporer. dan mendiskusikannya di dalam kelas.
9 TR7202 Seminar Transportasi Berkelanjutan Tujuan keseluruhan kuliah ini adalah untuk mengembangkan pemahaman tentang konsep dan praktek transportasi berkelanjutan.
10 TR8001 Penelitian dan Laporan Kemajuan 1 Mahasiswa mempersiapkan desain riset sehingga dapat mengerti aspek teknis pelaksanaan risetnya secara lebih terstruktur.
11 TR8002 Penelitian dan Laporan Kemajuan  2 Merupakan tahap pelaporan kemajuan dan hasil survey. Mahasiswa memahami hal-hal yang terkait dengan survei yang telah dijalani baik secara teknis maupun substansi.
12 TR9001 Penelitian dan Laporan Kemajuan   3 Pada tahap ini, mahasiswa melakukan interpretasi dan analisis terhadap data.
13 TR9002 Penelitian & Laporan  Kemajuan  4 Pada tahap ini, mahasiswa menuliskan draft disertasi.
14 TR9003 Sidang Ujian Doktor Mahasiswa mempertahankan disertasinya di depan tim penguji.

Berita Terkait