Enter your keyword

“A strong political will to further develop tourism industries has encouraged the undertaking of tourism studies and increased the demand for tourism planning”

Magister Perencanaan Kepariwisataan

146-5a LA Excursion to Singapore 2019

GARIS PROGRAM

Mahasiswa Perencanaan Pariwisata diharuskan menghadiri kelas, serta dihadapkan pada masalah nyata yang harus diselesaikan di studio perencanaan. Siswa juga akan diberikan kesempatan untuk mengikuti mata kuliah pilihan yang ditawarkan oleh program studi terkait lainnya: perencanaan wilayah dan kota, arsitektur, desain kota, dan perencanaan transportasi.

156-2 Intl Event - IWWA 2019 at Kampung Tarung, Sumba, NTT

KESEMPATAN BERKARIR
Dengan semakin strategisnya posisi pariwisata dalam agenda pembangunan nasional, maka program ini akan sesuai bagi para dosen dari banyak sekolah manajemen pariwisata, serta sekolah perencanaan. Program ini juga bermanfaat bagi mereka yang memulai karir di provinsi serta
pemerintah daerah (Kabupaten dan Kota).

Selain itu, kebutuhan akan jasa konsultansi dalam perencanaan pariwisata juga semakin meningkat, sejalan dengan fakta bahwa pariwisata menjadi perhatian banyak pihak, bahkan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota. Perencanaan pariwisata di berbagai tingkat pemerintahan diwajibkan oleh undang-undang (UU RI No. 10 Tahun 2009).

KEANGGOTAAN PROFESIONAL
Sejauh ini, tidak ada asosiasi profesi khusus yang tersedia bagi alumni program untuk mendaftar. Namun, mereka mungkin memenuhi syarat untuk menjadi anggota Ikatan Alumni ITB (Ikatan Alumni/ IA ITB).

KURIKULUM
Perencanaan Pariwisata adalah program magister 36-sks yang dapat dilakukan dalam 3 semester berturut-turut secara penuh waktu.

59-1c TP Community Survey

KEGIATAN CO & TAMBAHAN KURIKULER
Beberapa program reguler yang ditunjuk untuk menjadi bagian dari kegiatan ko & ekstrakurikuler untuk mahasiswa magister di mana mahasiswa terlibat dan mengembangkan soft skill mereka, termasuk: kepemimpinan, kerja tim, empati dan inisiatif, pemecahan masalah dunia nyata dan lainnya. Program ini dirancang multi disiplin dan melibatkan berbagai pihak.

Contoh program reguler adalah:

  1. Perkemahan Musim Panas
  2. Sekolah musim panas
  3. Studio Bergabung Internasional International
  4. Bergabunglah dengan bengkel

Anggota fakultas juga menawarkan kesempatan kepada Mahasiswa Magister untuk menjadi Teaching Assistant (TA) atau Research Assistant (RA) dengan syarat dan ketentuan tertentu.

KONTAK
Program Studi Magister Perencanaan Kepariwisataan
Gedung Sugijanto Soegijoko- Laboratorium Teknik (Labtek) IX-A
Jl. Ganesa 10, Bandung 40132, Indonesia
(022) 2504625 (p)
(022) 2500046 (f)
www.admission.itb.ac.id (w)
Ketua Prodi Magister Kepariwisataan: Dr. Suhirman.

id_IDIndonesian