Pelepasan Purnabakti Dosen Arsitektur ITB

Keluarga Besar Program Studi Arsitektur ITB menyelenggarakan acara Pelepasan Purnabakti 4 orang Dosen di lingkungan Program Studi Arsitektur, bertempat di Galeri Arsitektur ITB, jalan Ganesha 10 Bandung pada hari Jumat [25/01/2019]. Acara tersebut dihadiri oleh para dosen, para Ketua Kelompok Keahlian, Ketua Program Studi, Dekanat, keluarga dosen purna bakti dan tamu undangan lain.

Ke empat dosen yang memasuki masa purna bakti adalah: Ir. Bambang Toto PambudiIsmet Belgawan H., Ir., M.Sc., Ph.D., Ir. Hidayat Amir, dan Ir. Eko Purwono, MSAS.

Acara dibuka oleh Ketua Program Studi Sarjana Arsitektur, Aswin Indraprastha, ST., MT., M.Eng., Ph.D. dan sekaligus menyampaikan sambutannya, bahwa ke 4 dosen Arsitektur yang saat ini memasuki masa purnabakti adalah sosok-sosok dosen yang telah membantu membentuk warna pendidikan Arsitektur ITB, kontribusinya dalam pengembangan bangun pengetahuan Program Studi Arsitektur yang salah satunya tertuang dalam dokumen kurikulum yang saat ini kita gunakan serta pengembagan pengetahuan riset di masing-masing Kelompok Keahliannya.  Pengabdian serta perhatian terhadap pendidikan Arsitektur tidak diragukan lagi;  Pak Eko yang punya perhatian khusus terhadap kualitas pembelajaran studi Arsitektur, Pak Ismet: kontribusinya terhadap pengembangan studi perumahan & pemukiman menjadi tiang utama pada Kelompok Keahlian Perumahan dan Pemukiman, sedangkan Pak Toto; yang dicintai mahasiswa/i karena dedikasinya terhadap pembimbingan di studio, Pak Bob [Hidayat Amir] telah merintis bidang komputasi di Arsitektur sejak tahun 1992 yang secara khusus telah menginspirasi dan membentuk saya sehingga menyukai bidang ini.

Mereka adalah guru kita semua yang teladan dan dedikasinya patut menjadi inspirasi dan kita teruskan untuk mengawal program studi Arsitektur tertua di negeri ini. Menghakhiri sambutannya, Kaprodi Sarjana Arsitektur, menyampaikan terima kasih atas dedikasi, pengabdian, perhatian, serta kontribusinya para purnabakti serta menyampaikan ucapan selamat menjalani masa purna bakti bersama keluarga, selain itu juga Prodi Arsitektur tetap mengharapkan silaturahmi sebagai keluarga besar Arsitektur tidak terputus serta kiranya tidak keberatan untuk memberi pandangan dan masukan pada acara recharging setiap tahun.

Pembukaan dan sambutan dari Ketua Program Studi Sarjana Arsitektur ITB, Aswin Indraprastha, ST., MT., M.Eng., Ph.D.


Sambutan dari Wakil Dekan Bidang Akademik, Denny Zulkaidi, Ir., MUP, Dr.

Wakil Dekan Bidang Akademik, dalam sambutannya antara lain menyampaikan bahwa suatu hal yang patut disyukuri pada kesempatan ini adalah karena bapak-bapak purna bakti bisa sampai pada usia pensiun dalam kondisi relatif sehat.  Menyangkut kepakaran; seyogyanya  setiap Kelompok Keahlian hendaknya memperhitungkan waktu rekruitmen anggota baru dikaitkan dengan anggota yang akan mamasuki masa purna bakti.

Berita Terkait