International Workshop on Sustainable Urban Transportation in Developing Countries

 

Bandung, 24 Juni 2014 bertempat di Ruang Serbaguna Gedung Labtek IX-A lantai VI, Dekan Sekolah Arsitektur, Perencanaan, dan Pengembangan Kebijakan (SAPPK) Prof. B. Kombaitan membuka acara International Workshop on Sustainable Urban Transportation in Developing Countries dengan Isu Workshop  permasalahan, dan solusi untuk masa depan mobilitas urban dan aksesibilitas kota-kota di Indonesia.

Sebelum pembukaan disampaikan oleh Dekan SAPPK, acara diawali dengan sambutan oleh Ir. Johnny Patta, MURP mewakili Gubernur Jawa Barat dan Bertrand de Hartingh dari Cooperation Conselor for Cooperation, Director of IFI.

International Workshop on Sustainable Urban Transportation in Developing Countries adalah merupakan salah satu kegiatan dari beberapa kegiatan Plano55 yang rencananya akan diselenggarakan oleh Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota SAPPK ITB.

Transportasi menjadi isu utama dalam workshop ini sekaligus menjadi hal mendasar bagi berlangsungnya pembangunan perkotaan. Transportai juga merupakan fasilitas sosial dan infrastruktur utama untuk menjamin kelancaran produksi dan mobilitas manusia.

Beberapa pakar hadir pada acawa workshop ini diantaranya dari Perancis, kalangan akademisi, lembaga penelitian, dan dinas teknis kantor pemerintah daerah serta pakar transportasi yang memiliki berbagi pengalaman dan pengetahuan di bidang angkutan dan infrastruktur.

Berita Terkait