Enter your keyword

Pembukaan Program Pra-magister Mahasiswa Baru Program Magister Perencanaan Wilayah dan Kota Tahun 2011/2012

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Senin, 25 Juli 2011, Sekolah Arsitektur, Perencanaan dan Pengembangan Kebijakan (SAPPK) ITB secara resmi membuka kegiatan Program Pra-magister Mahasiswa Baru Program Magister Perencanaan Wilayah dan Kota. Acara dibuka oleh Dekan SAPPK ITB Prof.Dr.Ir. Benedictus Kombaitan, M.Sc. didampingi Ketua Program Studi Magister Perencanaan Wilayah dan Kota, Tubagus Furqon Sofhani, Ir., MA, Ph.D.

Hadir pada kesempatan tersebut adalah Wakil Dekan Bidang Sumberdaya, Denny Zulkaidi, Ir., MUP, Dr. Dan beberapa staf pengajar antara lain Prof. Emeritus Djoko Sujarto, Andi Oetomo, Ir., M.PI., Suhirman, Drs, SH, MT., Roos Akbar, Ir., M.Sc., Ph.D., dan Wilmar A. Salim, ST, M.Reg.Dev, Dr.

Dalam presentasinya pada Dekan SAAPK memaparkan dalam tiga bagian, bagian pertama menjelaskan tentang ITB, bagian kedua tentang SAPPK, dan bagian ketiga tanya jawab.
Tentang ITB, pertama dijelaskan tentang tata kelola ITB, kedua tentang Strata Pendidikan, dan yang ke tiga tentang kegiatan research, dimana ITB ingin menjadi Universitas Research. Pada bagian kedua dijelaskan tentang sejarah SAPPK, Program Studi dan Kelompok Keahlian yang ada di SAPPK. Pada bagian ketiga dipaparkan hasil-hasil penelitian staf dosen di SAPPK baik tingkat nasional maupun tingkat internasional. Pada sesi tanya jawab dipertanyakan perbedaan fakultas dan sekolah. Dijelaskan bahwa perbedaan antara fakultas dan sekolah adalah pada tingkat keserumpunannya. Jika tingkat keserumpunannya tinggi atau kuat maka disebut sekolah, tapi jika tingkat keserumpunannya bervariasi maka disebut fakultas.

Kegiatan Program Pra-magister Mahasiswa Baru Program Magister Perencanaan Wilayah dan Kota diikuti sekitar 75 mahasiswa akan berlangsung mulai tanggal 25 Juli – 5 Agustus 2011.

Acara ditutup dengan sesi perkenalan dengan beberapa staf dosen di SAPPK.

Home
Jadwal dan Acara Tautan Penting Informasi Publik