Kunjungan SMA Izada ke Sekolah Arsitektur, Perencanaan dan Pengembangan Kebijakan (SAPPK) ITB

Pada hari Selasa tanggal 18 Oktober 2011 pukul 11.00 WIB SAPPK ITB menerima kunjungan SMA Izada. Kunjungan diterima oleh Dr.-Ing. Widjaja Martokusumo (Wakil Dekan Bidang Akademik SAPPK), dan Dr. Ir. Iwan Kustiwan, MT. (Ketua Program Studi Sarjana Perencanaan Wilayah dan Kota), Dr.Ing., Ir., Heru Wibowo Poerbo, M.Arch., MURP., (Ketua Program Studi Sarjana Arsitektur). Kunjungan SMA Izada berjumlah 40 siswa dan 3 orang guru pendamping.

Kunjungan yang berlangsung selama 1 jam tersebut diawali dengan pemaparan materi Visi dan Misi ITB, sejarah berdirinya SAPPK yang mencakup program studi, kelompok keahlian, struktur organisasi, profile pimpinan, ketua program studi, ketua kelompok keahlian serta rencana pembukaan Program Studi Arsitektur Lanskap dan Program Studi Sarjana Ekonomi Pembangunan pada tahun 2012.

Setelah pemaparan materi oleh Wakil Dekan Akademik SAPPK, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi Program Studi Sarjana Perencanaan Wilayah dan Kota oleh Dr. Ir. Iwan Kustiwan, MT. (Ketua Program Studi Sarjana Perencanaan Wilayah dan Kota) yang dilanjutkan dengan Pemutara film tentang Program Studi Sarjana Arsitektur oleh Dr.Ing., Ir., Heru Wibowo Poerbo, M.Arch., MURP., (Ketua Program Studi Sarjana Arsitektur).

Penjelasan oleh masing-masing ketua prodi tersebut mencakup sejarah perkembangan program studi, tujuan pendidikan, struktur kurikulum 2008 untuk program studi sarjana, Matakuliah Praktek dan Sintesis, aktivitas studio, ekskursi/kuliah lapangan serta prospek kerja. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut didukung fasilitas penunjang antara lain laboratorium scan, perpustakaan dan studio gambar.

Berita Terkait