ITB Peringati 99 tahun Pendidikan Tinggi Teknik Indonesia

Institut Teknologi Bandung pada hari Rabu, 3 Juli 2019 melaksanakan acara Peringatan 99 tahun Pendidikan Tinggi Teknik di Indonesia & Penganugerahan Doktor Kehormatan kepada Ir. Theodore Permadi Rachmat bertempat di Aula Barat, Jalan Ganesha 10 Bandung.

Peringatan ini merujuk pada berdirinya TH [Technische Hoogeschool] pada tahun 1920 sebagai perguruan tinggi teknik di Indonesia yang kemudian bertransformasi menjadi ITB pada tahun 1959.

Pada kesempatan ini, ITB juga memberi apresiasi tinggi baik kepada individu maupun kelompok/organisasi yang telah memberi sumbangsih bagi pengembangan ilmu pengetahuan, bangsa, khususnya bagi kemajuan ITB. Sebanyak 28 penghargaan disertahterimakan ITB kepada penerimanya, terdiri atas enam kategori ditambah Penghargaan Press ITB.

Para penerima penghargaan yang diusulkan SAPPK adalah : Ir. Rizki Handayanai Mustafa, MBTM & Dr. Ir. Abdul Kamarzuki, MPM [untuk kategori Ganesa Prajamanggala Bakti Utama]; Prof. Dr.-Ing Ulrich Neuhof [Ganesa Widya Jasa Adiutama], serta Ir. Chandra M. Makmoen, M.Arch, MSRED [Ganesa Wirya Jasa Utama]. Sedangkan yang menerima Penghargaan Press ITB adalah Ridwan Sutriadi, ST., MT., Ph.D.  [staf pengajar di Sekolah Arsitektur, Perencanaan dan Pengembangan Kebijakan, saat ini menjabat sebagai Ketua Program Studi Sarjana Perencanaan Wilayah dan Kota], menerima penghargaan sebagai penulis Terproduktif Рbeliau menulis buku sebanyak 9 Judul Buku di ITB Press pada tahun 2017-2019.

 

 

Berita Terkait