Dosen Tamu dari Mata Kuliah PL-4005 Kapita Selekta

Mata Kuliah PL-4005 Kapita Selekta pada pertemuan kuliah ke-12 mengagendakan sesi kuliah tamu dengan menghadirkan Dr. Budiarti sebagai dosen tamu. Beliau dari Knowledge Sector Indonesia [KSI] memperkenalkan pentingnya pengelolaan pengetahuan sebagai basis utama dalam mengantar pembangunan dari Middle Incomes Countries ke tingkat yang lebih tinggi.

Kondisi pengelolaan pengetahuan  saat ini masih terkendala oleh terbatasnya alokasi dana bagi penciptaan pengetahuan, pelaku yang terlibat dan peraturan yang memihak pada peran besar pemerintah. Profesi ‘Development Worker’ mendorong pada bidang advokasi perubahan pengelolaan pengetahuan Indonesia dan menghargai pengetahuan sebagai basis bukti bagi pengembangan kebijakan di Indonesia.

Mata kuliah ini memberikan gambaran mengenai luasnya praktek-praktek ilmu perencanaan. Dalam setiap pertemuan, akan dibahas satu subyek yang berbeda terkait dengan tema yang dipilih untuk dibahas. Berbagai kasus yang disajikan para praktisi di lapangan, akan memberikan pemahaman yang mendalam bahwa teori, proses, subjek dan metoda perencanaan adalah sangat beragam, yang memerlukan konsistensi dan cara pandang yang jelas.

 

 

Berita Terkait