Enter your keyword

Tim Mahasiswa Sarjana Arsitektur SAPPK Juara 1 dalam Sayembara Desain Creative Hub

Tim Mahasiswa Sarjana Arsitektur SAPPK Juara 1 dalam Sayembara Desain Creative Hub

Tim mahasiswa arsitektur : Muhammad Barkah, Prayoga Arya dan Nadhira Alya.
Tim mahasiswa program studi Sarjana Arsitektur SAPPK berhasil menjadi juara 1 dalam Sayembara Desain Creative Hub yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin.
Sayembara yang dilaksanakan dari 25 April 2021 hingga 25 Juni 2021 ini memiliki latar belakang Industri kreatif di Indonesia yang saat ini menjadi sorotan karena memiliki kontribusi signifikan terhadap perekonomian di Indonesia. Menyikapi hal tersebut, ruang kreatif bersama dapat menjadi inovasi baru dengan menyatukan beragam industri kreatif untuk bekerjasama sekaligus menarik masyarakat sehingga terjadi proses
sosialisasi. Perwujudan ruang kreatif bersama tersebut dapat berupa pusat kreatif (Creative Hub) yang merupakan tempat dengan ruang-ruang untuk bekerja bagi komunitas kreatif dalam menyatukan bakat dan keterampilannya untuk mendorong pengembangannya yang berdampak positif bagi kehidupan dan dapat menjadi keunggulan atau identitas suatu wilayah.
Cikapundung sebagai persimpangan antara jalur pergerakan kreatif di tengah jantung Kota Bandung, membutuhkan ‘nafas segar’ sebagai katalis. Adanya intervensi berupa gejolak rancangan dan ekspresi baru akan menaikkan citra kawasan Cikapundung.
Berada di lokasi tapak yang terbengkalai, diharapkan rancangan dapat memberikan nilai baru yang menstimulasi denyut industri kreatif. Creative space yang muncul dari kebutuhan komunitas untuk tetap eksis berkarya dan berkolaborasi melalui ruang yang dinamakan Simpul Space.
Berikut Dokumentasinya :

No Comments

Post a Comment

Your email address will not be published.