Enter your keyword

Sonny Yuliar

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Assistant Professor

Sonny Yuliar menyelesaikan pendidikan sarjana di bidang engineering physics (predikat Cum Laude) di ITB pada tahun 1989.
Gelar Ph.D di bidang systems engineering didapat dari Australian National University dengan disertasi tentang dissipative systems theory pada tahun 1996.
Sejak 1999 aktif melakukan penelitian pada area social studies of science and technology dan telah melakukan beberapa penelitian dengan topik-topik seperti: culture of scientific community, social construction of technology, knowledge system and development, innovation system.
Sejumlah karya ilmiah dipublikasikan di jurnal Mathematics of Control, System, and Signal, Jurnal Automatica, System and Control Letters dan Jurnal Dinamika Masyarakat, serta berbagai prosiding konferensi internasional dan nasional.
Sejumlah buku ilmiah-populer telah disusun (sebagai editor) dengan tema Telematika dan Masyarakat Informasi, Produksi Bersih, dan Teknologi Tepat Guna.
Di tahun 1997 bekerja sebagai wartawan bidang iptek di HU Indonesia Times, dan saat ini menjadi anggota Dewan Riset Nasional, Komisi Bidang Sosial Kemanusian untuk masa kerja 2005-2008.
Bergabung menjadi pengajar di Studi Pembangunan ITB mulai tahun 2000, dan pada 2006 bergabung dengan Kelompok Keahlian Pengelolaan Pembangunan dan Pengembangan Kebijakan (PP & PK), di Sekolah Arsitektur, Perencanaan dan Pengembangan Kebijakan (SAPPK) ITB.
Saat ini kegiatan penelitian berkonsentrasi pada tema-tema tata kelola teknologi (governance of technology), sistem sosial pengetahuan (knowledge as a social system), teori aktor-jejaring, serta ruang sosial informasi. 

Kontak : sonnyyuliar@yahoo.com

Home
Jadwal dan Acara Tautan Penting Informasi Publik