Enter your keyword

Kuliah Tamu Akmalia Zain, Department of Transportation, UAE

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Pada hari Selasa 2 Februari 2016 bertempat di Ruang Seminar Gedung Labtek IXA ITB diadakan kuliah tamu dengan narasumber Akmalia Zain, ST, MT. Beliau adalah staf ahli di Departemen Transportasi Dubai, UAE.

Topik kuliah kali ini adalah : Rail Project in Middle East; Opportunities for Professionals yang dihadiri oleh mahasiswa pasca sarjana dari program studi Arsitektur, Perencanaan Wilayah dan Kota, Studi Pembangunan serta Transportasi.

Selama kurang lebih dua jam sesi pemaparan dan diskusi, terdapat beberapa hal penting terkait dengan kesempatan bagi para profesional berlatar belakang ilmu-ilmu dari SAPPK untuk berkiprah dalam skala internasional:

  1. Bahwa ada tiga trend global yang menentukan pengembangan proyek-proyek berskala besar yakni: urbanism, environmental concern, dan technological advance.
  2. Bahwa dalam proyek- proyek infrastruktur berskala besar, peran negara atau pemerintah sangat besar dalam menentukan kebijakan yang bersifat nasional
  3. Bahwa studi dalam konteks facility planning sangat penting dalam proyek- proyek infrastruktur dan transportasi khususnya, mengingat sifatnya yang sangat dinamis dan terus berkembang.
  4. Bahwa kesempatan untuk berkarir global sangat terbuka untuk lulusan SAPPK  dalam peran mulai dari engineer, project managers, contract managers dan sebagainya.

Sumber Berita : Kuliah Tamu…..

Home
Jadwal dan Acara Tautan Penting Informasi Publik